Update Status Yahoo Profile

yahoo-profile-update-status Masih inget dengan lagu online syakoji kan? Nah hari ini baru saja pututik di sela-sela tidak bisa tidur di salah satu hotel di tengah kota Surabaya mencoba membuka email. Berhubung dingin ACnya, aku pake selimut dulu 😀 buat ngangetin badan taku nanti salah ngetik.

Trus pokok bahasan kali ini adalah update status yahoo profile, lho kok pake acara update-updatetan? Ya, dalam menu yahoo profile ini kalian akan melihat kolom update status yang bisa diisi sebagai mana situs jejaring macam twitter dan facebook. Bahkan mereka menyediakan kolom khusus selain update status profile ini, yaitu menyatukan situs jejaring microblogging tadi. Wah bagi yang suka online update status siapa mau coba??
Sayangnya bagi saya hal ini tidak ada kekuatan lagi, karena kalo kebanyakan micro blogging orang akan bingung harus ikut update yang mana. Dengan meletakkan facebook atau twitter di dashboard News Yahoo maka hal ini sedikit menguntugkan bagi penggunanya, tidak perlu harus tengok sana-sini. Sampai saat ini saya merasakan manfaat terbesar dari Yahoo adalah Yahoo Messenger, sebelumnya kami sangat cinta sekali dengan GEOCITIES sebelum mereka akhirnya menutup free hostingnya.
yahoo-format-2009 Selama menggunakan halaman depanpun saya paling malas untuk untuk berlama-lama karena iklan yang disajikan lebih sering berbentuk flash atau video. Namun mereka mencuri perhatian saya yang tertuju pada gambar disamping ini. Tombole search kita tekan maka iklan yang muncul adalah mode teks, bagian tengah adalah hasil pencarian sedangkan bagian kiri adalah opsi 3rd party yang akan kita pilih.
Di Surabaya ini Indosat M2 yang lebih cepat ketimbang Malang, namun panasnya terik matahari membuat kita kadang menjadi malah keluar ruangan. Nah sekali lagi, info update dari Yahoo Geocities melalui email yang baru saja saya baca bahwa akhir aktif dari geocities ini adalah tanggal 26 oktober 2009, sebagaimana berita yang saya copykan disini:
Dear Yahoo! GeoCities customer,
We’re writing to remind you that Yahoo! GeoCities, our free web site building service and community, is closing on October 26, 2009.
On October 26, 2009, your GeoCities site will no longer appear on the Web, and you will no longer be able to access your GeoCities account and files.
Yah biarlah kalo google atau yahoo free hosting tutup,  karena inovasi dunia online akan terus berlanjut dan membawa manfaat baru lebih baik lagi. Semoga saja saya tidak terbawa lelah sebagaimana sebelumnya setelah surabaya saya tak berdaya kelelahan teramat sangat. Coba setelah nanti sampai Bali apa yang akan terjadi, apakah googlepages juga akan mengadakan update? Kita tunggu saja besok mungkin sudah ada perubahan.

27 replies
  1. dhodie
    dhodie says:

    Hehehe iya, Yahoo pun mulai melirik aplikasi real time status semacam mikroblogging. Tetapi saia sendiri cukup gunain satu mikroblog (Plurk) untuk terkoneksi ke yang lain hihihi

    Reply
  2. Kus Andriadi
    Kus Andriadi says:

    eksis di micro blogging/social networking sih boleh, tapi jangan sampe lupa waktu..ehehehehe,,
    ini maksudnya yang klo di YM status FB/plurk kita jadi muncul ya??
    btw salam kenal ya…

    Reply
  3. pututik
    pututik says:

    @dodhie: saya malah nggak mudeng plurk sampe sekarang 😀
    @aldy: iya mas, cuma sayang aja karena beberapa akun saya yang lupa di geocities jadi hilang filenya.
    @nyubi: mereka hanya ingin terhubung saja, macam rss feed gitulah.
    @hari mulya: kalo buat promosi lebih baik jangan ditinggalkan, ini tips SEO lho 😀
    @kus andriadi: lebih tepatnya, kalau ym kita offline maka yang digunakan adalah yahoo profile status.
    @cebong ipiet: nggak ada bedanya kok non.
    @andif: bisa dimanfaatkan buat promo dan tips.
    @sawali tuhusetya: tidak perlu update profile status sih pak, iya selama ini kalo saya aktif di YM dan geocities.
    @megan fox: silahkan, saya sudah add juga.

    Reply
  4. Edi Psw
    Edi Psw says:

    Dulu pernah pake free hosting dari geocities. Pernah juga pake free hosting lainnya yang lagi ngetren saat itu seperti Tripod dan Angelfire.
    Saya nggak pernah nyangka kalo ternyata free hosting dari geocities bakal tutup.

    Reply
  5. Haris
    Haris says:

    Cari mail kamu susah banget aku tho mas?? pengen daftar tukeran linknya, punyaku. Udah aku tulis disini aja ya requestnya 😀 jadi ega usah kirim mail.
    Terima Kasih.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *