Perubahan Publisher KlikSaya

publisher linkSudah pada tahu mengenai kliksaya donk, itu tuh situs iklan berbahasa indonesia cukup kuat bertahan dan boleh dibilang hampir setara Google Adsense dalam hal reporting maupun deteksi valid tidaknya klik iklan. Nah ada kabar baru sejak awal desember 2010 mereka melakukan perubahan lokasi halaman publisher. Gambar disamping kami ambil langsug dari situs mereka dengan sedikit memotong bagian rok yang kependekan hehehehehe.
Untuk halaman publisher terbaru mereka berada di http://pub.kliksaya.com jika kita lihat terjadi banyak perbaikan disana-sini terutama load halaman lebih cepat dari sebelumnya. Ini bisa kami rasakan ketika pertama kami membuka halaman tersebut maupun masuk ke bagian lainnya. Oya untuk saat ini tampaknya mereka belum mengintegrasikan antara halaman utama dengan halaman publisher (pada waktu pututik coba), jadi harus login 2 kali. Menurut saya sih hal ini lebih aman dari pada memaksakan diri dengan memakai cookies atau cache.
Sebagai pemanis mereka juga memberikan icon-icon cantik, karena gambar itu lebih universal ketimbang kata-kata 🙂 .  Yuk kita bahas apa yang ada didalam dengan gambar dibawah ini:
Halaman report kliksayaLaporan statistiknya melaporkan hasil tampilan begitu cepat, sebagai contoh saya mengikuti salah satu program iklan internasional dan dalam waktu singkat report beranjak cukup signifikan seperti laporan google tools saya (makanya saya sebut perfecto enako hehhehe). Untuk export excelnya sudah bagus dan sangat cepat, jadi nggak usah khawatir dengan yang satu ini. 30 hari bisa kita download dengan begitu cepat, karena mereka hanya merilis total pendapatan dari setiap zona iklan. Saran saya sih harusnya ada report valid IP/klik tiap harinya, agar penerbit menyimpannya sebagai bukti, soalnya kalau harus ke halaman Laporan Klik harus harian jadi pedes melototin. Nih saya kasih samplenya:
kliksaya for pututik

Untuk hal lain yang agak janggal adalah, di halaman publisher yang baru kita tidak menemukan pencarian kode affiliasi. Ini kekurangan halaman baru, menyulitkan mereka yang hendak kembali mencari kode referall, bahkan di refferall report pun tidak ada. Atau karena formatnya masih baru jadi belum familiar aja. Oya untuk mendapatkan hasil berlimpah, maka semakin banyak situs anda dengan pengunjung banyak pula mendapatkan 1 juta perbulan tidaklah sulit.
Tipsnya

  • Optimalkan situs anda agar banyak pengunjung (situs lagu, games anak dan film terbukti maknyuss)
  • Letakkan zona iklan dibawah judul artikel dan di samping kanan atas
  • Gunakan transparasi warna sesuai background agar tak tampak seperti iklan
  • Jangan pernah melakukan klik iklan sendiri baik sengaja maupun tidak

Saya belum menjadi penampil tetap, karena sudah beberapa kali gagal menampilkan iklan dengan baik. Di blogger/blogspot templatenya sempat hancur karena kebodohan saya, di wordpress sempat kehilangan arah karena beberapa web hilang tak terurus. Nah masih mau main dengan saya, gabung kliksaya dapat income lebih deh pastinya.

28 replies
    • pututik
      pututik says:

      saya dalam sehari mendapatkan spam comment hingga 200, sayang kan pak kalo komentarnya berisi sampah iklan. oleh sebab itu sistem moderasi saya jalankan, saya juga senand blognya ramaai hehehe apalagi komentarnya berkualitas

      Reply
    • eserzone
      eserzone says:

      Setuju bro… Buat pututik kan bisa pake plugin untuk mencegah SPAM (seperti plugin quiz)
      Saya pake plugin tersebut, mengakibatkan akismet hampir ngga pernah bekerja

      Reply
  1. jarlok
    jarlok says:

    Dulu pernah ikutan kliksy dh lama pasang, tp sy jd ragu krn iklan yg tampil rata2 iklan penjual mimpi..
    Jadi seperti merasa berdosa pd pengunjung, tp diluar itu Kliksy memang cukup bagus sperti adsense iklan mereka ngblen bisa menyatu dengan konten,,salut ajah deh
    salam kenal
    pututik: salam kenal kembali, yup sampai sekarangpun masih banyak iklan mimpinya

    Reply
  2. r10
    r10 says:

    pengen ikut tapi iklannya masih yg “begituan” 😀
    aku pasang sitti, tapi sitti saat ini masih semi komersil, masih banyak bug
    pututik: aku juga dah pakai sitti namun sayang, belum begitu terlihat kans mereka dikancah saat ini

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *