Hasil Review Grow Map Antispam

wordpress antispam reviewAlhamdulillah, akhirnya kami diberi kesempatan untuk melakukan review ulang setelah selama kurang lebih 28 hari kami ujicoba kehebatan GrowMap Antispam. Secarik kertas digital saya ambil untuk memonitor kemungkinan yang terjadi di website. Hasilnya sungguh signifikan, sekarang ini hanya tinggal 3 spam yang tertangkap oleh sakitmet. Betul-betul satu perkembangan yang lumayan drastis menghambat sistem bot-net mereka yang malas membaca artikel kita namun cuma cari backlink.
Konfigurasi yang saya lakukan hampir tidak ada sama sekali, hanya lakukan instalasi growmap plus melakukan sedikit tambahan kata-kata yang kita blacklist. Lain dari itu aksimet tetap sebagai sahabat growmap, mungkin saya terlalu paranoid, tapi memang kejadian orang nyepam ini sudah kelewat batas apalagi pada beberapa artikel yang termasuk top tennya di mesin pencari. Jadi saya sangat RECOMENDED, growmap ini sebagai antispam yang ringan lagi nggak bikin ribet. Begitu bahagianya hingga ketika ingin menghapus spam yang tiap harinya muncul ternyata kosong mlompong.
Sampai detik ini saya masih belum punya ide nulis artikel yang bagus, setelah ada kasus penipuan yang mencatut saya dan team saturasa di kaskus. Kemudian rusaknya sistem yang ada di 2 situs saya lainnya sehingga harus bekerja keras untuk mengembalikan datanya. Sebenarnya tinggal tuntut pasal pencemaran nama baik, namun karena pihak yang dirugikan tidak melakukan delik ya buat apa, bisa-bisa nanti saya mesti bayar pengadilannya.
Harga Jual Blackberry iPhone Laptop MurahBahkan award yang diberikan oleh si jelita Erin mengenai Share 8 Things About My Self  (link broken) hanya bisa saya berikan backlink dari artikel ini. Jika nantinya dikira membanggakan diri sendiri juga tidak nyaman. 1. Saya penyendiri dan sulit bergaul 2. Memiliki mental unik yang pantang menyerah 3. Selalu ceria dan mudah memaafkan orang 4. Jika emosi memuncak maka hanya pada saat itu saja bagi saya amarah meledak 5. Lebih suka belajar otodidak dan cepat puas dengan beberapa hal 6. Tidak suka dengan pantai dan kipas angin, karena alergi 7. Workacholic, sehingga kadang melupakan keluarga 8. Suka dalam berbagai macam bidang sehingga sering tidak fokus.
Ada beberapa undangan untuk mengikuti Kontes SEO, namun syaratnya tidak boleh menggunakan situs ini dalam berkompetisi karena usia dan backlinknya sudah cukup tinggi. Ya sudahlah, mungkin dilain kesempatan kita bisa melakukan perbaikan terhadap permainan seo ini. Apalagi dalam menggunakan regisrar domain atau custom blogger ternyata tidak seperti yang saya harapkan di aspyogya maupun aspjogja. Coba saja tengok KuParkir.Com – Top1 Oli Terbaik Mobil-Motor Indonesia belum memberikan pranala positif karena hostnya sangat lemooot abis. Tetapi tentunya tetap semangat, Ngeblog itu soal menyampaikan informasi !!!!

33 replies
  1. marsudiyanto
    marsudiyanto says:

    Kemarin sempat menonaktifkan akismet, lalu tiba2 muncul trackback misterius banyak sekali…
    Terpaksa sekarang saya pasang dobel…
    Growmap & Akismet
    pututik: betul pak mars, kolaborasi yang mantap diantara keduanya hingga saat ini

    Reply
  2. kamal
    kamal says:

    hehe gw jujur nya sich ga ngerti gitu2an tapi baca postingan ini gw mulai ngerti dech dikit 2.. thanks sob infonya” mantappppp”
    pututik: hanya berlaku di self hosted wordpress

    Reply
  3. kamal
    kamal says:

    hehe mantap bro infonya.. tapi gw mo nanya dech bro.. cara mengaktifkan growmapnya gimana ya bro… maklum gw agak gaptek nich.. mohon pencerahannya.. 🙂
    pututik: hanya berlaku pada self hosted wordpress

    Reply
  4. situsonline
    situsonline says:

    Growmapnya anti spam,beberapa x saya coba instal di blog saya tapi ga tersedia katanya,kata kunci yang di pakai untuk mengintal plugin ini aapa ya mas…?
    pututik: kata kunci yang mana ya?

    Reply
  5. Irawan
    Irawan says:

    Saya masih pakai akismet aja… memang kadang merepotkan, terutama ada komentar ‘beneran’ yang tertimbun didalam lautan spam… saya masih kurang sreg dengan metode contreng untuk komentator…
    pututik: mungkin karena belum terbiasa mas ya

    Reply
  6. yayats38
    yayats38 says:

    ini termasuk informasi yang baru bagi saya. Memang ke blog saya serangannya belum tajam karena baru saya aktifkan beberapa minggu yang lalu. Namun perlu kiranya nih saya pasang sebagai antisipasi.
    Trims sekali mas informasinya. Trims juga atas kunjungannya ke blog saya.
    Salam kenal dan salam hangat selalu 🙂
    pututik: terimakasih telah berkunjung juga kisanak

    Reply
  7. Desri Susilawani
    Desri Susilawani says:

    semakin terkenal semakin banyak spammer nya ya? karena blog masih imut, jadi jarang ada spamnya…hehehe
    salam kenal…..
    pututik: salam kenal kembali, terimakasih sudah berkunjung. untuk web dengan PR 3 dan Alexa kurang dari 500000 jadi sasaran empuk

    Reply
  8. tonykoes
    tonykoes says:

    Baru tau kalo ada Grow Map…. Aku juga dah males pakai Mr. Sakismet… Sekarang masih pakai Anti Sepong Quiz ajalah.. thanks for the share.. 🙂
    pututik: malah aku pakai yang quiz semakin banyak spamnya, mungkin salah setting kali ya

    Reply
  9. wien
    wien says:

    kalau saya udah percaya sama growmap itu aja pak, sakitmetnya malah ga pake…mungkin karena blog saya baru jadi ga banyak spam ya…
    pututik: sebentar lagi bisa lebih terkenal asal aktif hehehehehe

    Reply
  10. sawali tuhusetya
    sawali tuhusetya says:

    konon aksimet makin oke kalau “dikawinkan” dengan gorwmap antispam, mas putut. tapi saya sendiri terpaksa ngoprek function.php utk menolak komentar2 spam. alhamdulillah, ternyata lumayan juga. terima kasih share infonya.
    pututik: hasil perkawinannya mantap pak sawal

    Reply
  11. Ridha Alsadi
    Ridha Alsadi says:

    wah, infonya baru buat saya, 😉
    sy kurang ngerti ginian soalnya, ada sang admin ngurusin yang beginian. hehe
    salam hangat, bangauputih ^_^
    pututik: mumpung masih dingin nih badan

    Reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] saja yaitu halaman guest book. Setelah saya bertanya sama Mas Tomi Purba dan membaca postingan di Blognya Pututik, saya baru ngeh bahwa ternyata komentar spam tersebut diluncurkan dengan melalui mesin bot. Karena […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *