Seputar Berita Perjalanan

Perjalanan Dinas ke Gorontalo

Meski sebelumnya sempat gagal ke gorontalo akhirnya kesampaian juga kesempatan ini. Perjalanan ke Gorontalo cukup mengesankan (10-14 maret 2008), selain propinsinya yang panas juga transportasi disana menurutku cukup unik dan kadang melelahkan. Akses dari bandara ke kota cukup memakan waktu satu jam, dengan garuda (taksi gelap) cukup was-was juga. Tapi menurutku dari beberapa perjalanan, layanan taksi ini malah lebih ramah sambutannya dan lebih mahal 🙂  . Read more

Jakarta Lagi

Lama nggak muncul, lagi jakarta….
Habis dari perjalanan dinas ke manado dan gorontalo selama seminggu…. lanjut cerita besok deh…. Jakarta sesak dan macet 😛 mungkin ini adalah tulisan terpendek saya via handphone.

Ke Manado dan Gorontalo ditunda

Sejak hari sabtu lalu, tepatnya 8 desember 2007 aku dalam perjalanan kejakarta untuk mengambil peralatan presentasi yang sedianya akan diadakan di wilayah Manado dan Gorontalo. Minggu pagi tiba di Jakarta segera mencari lokasi rumah kakak yang baru di bilangan villa inti pamulang. Karena baru pertama kali mengambah daerah sana cukup menyulitkan juga mencarinya. Alhamdulillah, akhirnya dijemput juga daripada aku tambah tersesat.
Malamnya aku ketempat atasan yang sama sulitnya untuk dicari, berbekal motor dan tanya berkali-kali akhirnya ketemu juga. Gila bener, jakarta makin semrawut nggak karuan, macetnya bikin sesak napas.
Read more

Perjalanan Dinas II, III, IV, V

Data Corrupt… Contact Admin
Maaf artikel perjalanan dinas saya ini rusak dan tidak bisa di baca baik lewat database maupun xml, pun saya tak punya backup.

Perjalanan Dinas I

10 April 2007
Bangun pagi sekitar pukul 03.00 wib dibangun istri tercinta yang akan sahur puasa. Aku sendiri harus segera mandi dan mempersiapkan diri untuk ke stasiun Tawang. Setelah semua selesai, kudatangi ananda arya yang sedang tertidur. Badannya masih panas, flu yang dialami masih belum juga sembuh. Sun sayang dan kubacakan Fatihah menemani tidurnya. Tepat 4.30 WIB taksi datang di depan rumah, segera aku berpamitan pada sang istri. Tiba di stasiun Tawang aku tidak menunggu lama, 5.30 kereta mulai berangkat ke jakarta tujuan Gambir. Dari Gambir ke mampang memakan waktu sekitar 30 menit, banyak hal lucu yang membuatku tertawa. Karena baru kali ini aku turun ke di Gambir. Read more

Ada Senyum di Sana

Perjalananku dari solo ke yogya lalu semarang kemudian jakarta kembali lagi ke yogyakarta menemukan banyak hal lucu, membuat senyum itu hadir dengan sendirinya. Bukan sinis, bukan menghardik namun bertanya kenapa bisa begitu? Apakah wajah keramahan manusia Indonesia mulai hilang ataukah inilah wajah manusia Indonesia yang sebenarnya? Mau tau jawabannya, simak saja tulisan saya di bawah ini… Read more

Kebiasaan Arya dan Touring

Arya memiliki kebiasaan tambahan dari uraian-uraian sebelumnya seiring bertambahnya usia, setiap kali memanggil kami orang tuanya selalu kedua sapaan disebut dengan nada panjang lagi menggemaskan. Katanya “Pappaa…Mammaa ayaaaa……., Mammaa…… Pappaa….. ayangg” lucu deh, kalo kami beritahu memanggil sebaiknya salah satu saja, dia spontan akan menjawab “emoh… nggak auuu”. Tiap 2 hari sekali ia minta bicara dengan papanya yang di yogya, karena kebetulan arya masih di semarang sampai sekarang. Padahal setiap telpon dia hanya menunjukkan ekspresi tubuh tanpa suara (lha mana kita tahu ya), sebisa mungkin deh aku berbicara dengannya dari masalah mandi, sikat gigi, wayang, berhitung, menggambar sampai sholat. Jika kita kehabisan topik atau arya merasa bosan ia akan bilang “Papaa uddahh… mammaa niiii”, akhirnya mama yang memberi penjelasan bagaimana ekspresi gerak tubuh arya tadi. Karena sebelum aku mengerti bahasa sikecil ini, arya sempat marah banting handpone beberapa kali (mungkin karena masih sulit mengungkapkan dengan kata-kata yah). Read more

Cuti Lebaran 2005

Akhirnya bisa ngeblog kembali setelah puas cuti selama satu minggu penuh dengan keluarga. Banyak sekali cerita yang ingin disampaikan, namun keterbatasan koneksi internet di rumah solo dan semarang membuat cerita menjadi banyak yang tercecer. Tapi kami sedikit nostalgia dengan peristiwa idul fitri, mudik lebaran dan silahturahmi untuk pengantar tidur anda sekalian. Read more