PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Wise Word

Saat ini millis di kantor sedang dibanjiri wise word, motivasi dan berita peringatan. Biasanya melulu berisi tentang service dan masalah kantor, namun email bernatai ini berubah menjadi wacana yang sedikit berbeda. Perbaikan diri dan semangat berjuang, tampaknya itu yang ingin disampaikan oleh rekan-rekan. Terkadang ada juga yang nyleneh memberi jawaban sekenanya, bahkan keluar dari topik utamanya. Lucu juga, ada salah satu point center yang sering menelorkan kata-kata unik berubah menjadi lebih santun dan bijak.

Itulah perjuangan bagaimana kita saling mengingatkan menjadi lebih baik, lebih bersemangat, lebih arif, lebih bisa menghargai orang lain, lebih bisa menilai diri sendiri dan lebih luar biasa. Asalkan setiap mendapat uraian mau mempelajari sisi baik buruk dan manfaatnya. Saya sendiri mempunyai cara pandang sendiri tentang daya tarik tulisan, karena untuk cepat memahami sebuah karya cukup lama alias musti di ulang-ulang. Tujuannya, apakah ini sesuai dengan aqidah yang saya miliki ataukah sesuatu yang di ada-adakan agar jalan tidak menjadi salah. Pernah email saya di banned oleh moderator forum, karena apa yang diungkapkan ternyata memang kurang pantas untuk dimasukkan. Dalam artian tidak diperkenankan menyanggah atau mendebat ulasan seseorang, inilah aturan sebelumnya tidak ada dalam forum tersebut.

Kata-kata mutiara yang meraja lela ini lebih dari sekedar pembangkit semangat atas semakin terpuruknya divisi kami di after sales, itung-itung menghilangkan stress dadakan. Email motivasi biasanya dari HRD atau team yang memang berkompeten terhadap hal demikian, ini peringatan tarik ulur terhadap pekerja ke perusahaan dan customer. Berita peringatan, wah kalo yang ini agak ngaco. Masih saja ada yang mempercayai peramal, hingga prediksi-prediksi mereka di publikasikan bukankah itu termasuk dosa menduakan Alloh SWT. Mempercayai sesuatu ramalan yang gaib dan belum tentu terjadi kecuali ata ijin Alloh SWT. Saat kita mulai percaya, was-was, khawatir dan overdone, di situlah kenistaan mengambil Tuhan selain Alloh SWT terjadi dan inilah syirik dosa yang tak terampuni. Karena pernah di banned oleh moderator, ya sudah hanya dalam hati saja atau kadang langsung ke pihak pengirim. Amar ma’ruf nahi munkar harus tetap dijalankan jika mulai melenceng, sementara saya sendiri belum mampu memberikan kata-kata penyejuk seperti para psikolog terdahulu. Paling tidak inilah si wise word yang pernah saya lontarkan murni dari hati
Sudahkah anda jujur dan menghargai kejujuran.

Updated: May 2, 2018 — 7:53 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com