PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Usia Menginjak 2 Tahun

Putra pertama kami menginjak usia ke 2 setelah kelahirannya, tidak dirayakan secara meriah seperti setahun yang lalu. Sekedar membagi-bagikan makanan ke semua sanak keluarga yang ada di semarang, berupa nasi kuning buatan nenek arya. Papa memberikan sebuah Al-Qur’an digital yang disambut dengan antusias karena dianggapnya mainan. Namun, setelah diperdengarkan padanya melalui earphone segera dia tersenyum dan mengarahkannya kepada telinga papa. Diusia kedua ini, hadiah dari mama yang harus arya laksanakan adalah lepas dari asi. Karena mama telah melengkapkan pemberian selama dua tahun, mau tidak mau arya harus mulai semakin terbiasa dengan susu kemasan yang dari dulu arya tidak suka apapun merek dan rasanya.

Papa memiliki misi khusus kenapa memberikan Al-Qur’an dimasa arya masih kecil, agar dalam hatinya selalu teguh memiliki akhlak mulia. Agar tumbuh dari dini rasa cintanya pada Islam, bergetar hatinya ketika diperdengarkan kalimat Alloh dan menjadi penerus generasi Muhammad SAW. Daya tangkap arya seperti diatas rata-rata, akan tetapi memiliki rasa takut yang tinggi terhadap barang-barang kotor, najis dan jorok. Mama akan memperdengarkan qira Al Qur’an setiap tidurmu, karena meskipun engkau tidur niscaya telingamu tetap bangun dan otakmu tetap berpikir.

Papa tidak memperkenankan kamu banyak mendengarkan hingar bingar suara alunan musik mendayu, karena disana terdapat banyak dosa yang dihalalkan kebanyakan orang pencinta seruan perang terhadap ajaran tauhid. Mama selalu mengajarkan bagaimana berucap salam dalam Islam dan menghormati dengan mencium tangan orang yang lebih tua. Kini kata-kata yang diucapkan semakin lama semakin banyak dan dapat dicerna dengan baik. Kini engkau mulai mengerti bagaimana menolak suatu permintaan dan bersikap manja ketika berharap lulusnya suatu keinginan. Kehendak Alloh adalah kuasa yang tidak akan dapat dicegah dan bagaimana kelak engkau setelah hari ini kami tidak tahu. Papa Mama tidak berharap banyak padamu nak, yang diinginkan hanyalah putihkanlah wajah kehidupan kami orang tuamu, doakanlah kami disaat hidup maupun mati, raihlah iman islam meski ajal menjemput mati, raihlah ilmu pengetahuan sematkan agar berguna bagi kebaikan orang lain dan doa kebaikan kami selalu mengiring kehidupanmu.

Updated: May 5, 2018 — 7:54 am

1 Comment

Add a Comment
  1. Postingan nya bagus banget memang benar mba kalau ngajarin anak mulai dari kecil/batita jadi terdidik dengan baik Amiin..Aminnn. Setuju banget loh saya, Oh iya salam kenal dari Mama Arya dan terima kasih dah mau berkunjung di tempat kami kebetulan nama panggilan anak kita sama, sun sayang utk Arya nya mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com