PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Ujian Dunia 2012

Awal tahun 2012 ini bumi dan isinya mendapatkan ujian dari Alloh SWT, ujian tersebut yang sangat tampak terlihat adalah bencana kematian, penyakit dan menurunnya kualitas moral. Semuanya tampak dengan jelas di media massa, tidak adalagi aib yang tertutup bagi sebagian orang ke orang lain yang seharusnya ditutupi. Borok kebobrokan maupun tindakan asusila menjadi dewa dalam berita, kemiskinan iman sudah tidak dihiraukan, bahkan wacana untuk menghalalkan keharaman terlihat jelas.

Sahabat pututik, ‘Amar Ma’ruf Nahi Munkar’ sesekali kami sampaikan lewat kategori risallah. Sekiranya saya pernah membahas Menantang Tuhan pada tahun 2007, secara garis besar isinya tentang ditebarkannya bencana kepada negeri yang berbuat maksiat. Saat ini dari satu negeri ke negeri lain dapat tersebat dalam hitungan detik atau menit, tergantung bagaimana efek boom informasi itu diserap oleh masyarakat.

Hedonisme dan perbuatan mubazir semakin menjadi-jadi di negeri ini, membakar uang pada tiap perayaan melalui petasan, acara konser baik dari dalam maupun luar negeri, iklan dengan pakaian seronok ‘sudah biasa’ dan kulakukan apapun jika kamu suka aku telah menjadi wahana tersendiri pada generasi kini. Anda yang tidak sependapat dengan uraian saya silahkan berkomentar dan saya akan menjelaskan dari sisi pandang pemahaman saya, kenapa hal itu mubazir dan merugikan diri sendiri.

Kita awali dengan bencana kematian, tidakkah terpikirkan jika saat ini Alloh mengingatkan kita dengan pencabutan nyawa melalui cara yang kasar pun berjamaah? Maksudnya, Tuhan Penguasa Alam telah menegur kita dengan ditenggelamkannya kapal, dihempaskannya pesawat, diratakannya bukit atau gunung dan dihanyutkannya rumah beserta manusia yang ada di lokasi tersebut. Kenyataan ini namun belum juga membuat kita sadar, terutama mereka yang hanya menyaksikan kejadian lewat layar kaca atau berita internet, hanya sebagian kecil dari kita yang tergopoh-gopoh untuk rajin menuju tempat ibadah tepat waktu karena sadar peringatan ini.

Kemudian penyakit mulai mudah menjangkit dengan tiba-tiba, bencana badai salju yang menerpa menyisakan korban meninggal kedinginan, dengan angin yang berhembus atas perintah Alloh dibawalah berbagai macam virus, bakteri atau apapun untuk menjangkiti daerah diluar bencana. Awal februari 2012, secara sadar ataupun tidak, efek ini terasa di Indonesia. Mungkin anda terkapar karena flu berat, radang, typus, demam berdarah atau terjangkit virus tertentu. Ketahanan tubuh menjadi rentan, mereka yang tadinya ceria secara tiba-tiba esok paginya loyo mengalami demam dan tidak dapat beraktifitas.

Jika bicara moral biasanya ada saja orang yang selalu mencerca bahwa hak setiap individu melakukan apapun. Namun tidak demikian sahabat pututik, wanita dulu sangat dihormati dengan busananya yang anggun dan tertutup. Sekarang pria yang tidak dapat menahan nafsunya dengan mudah melakukan perbuatan amoral bahkan tindakan asusila kepada siapapun. Tukar pasangan menjadi hal yang tak tabu, prostitusi sudah biasa bahkan untuk hadiah bagi sebagian orang yang menjajakannya. Anak menjadi kurang hormat kepada yang lebih tua, mereka menjadikan hal ini sebagai show up untuk menunjukkan jati dirinya.

Jangan bersedih, kita bisa menjadi bagian yang baik jika mampu membawa diri dan keluarga pada jalan illahi. Jangan terpedaya dengan nafsu, karena nafsu buruk selalu melingkari untuk menjerumuskan.

Updated: February 12, 2012 — 8:40 pm

2 Comments

Add a Comment
  1. semua bencana akibat perbuatan manusia itu sendiri
    terimakasih telah mengingatkan

    1. begitulah dikma, kita harus saling mengingatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com