WordPress database error: [Table 'pututik_blog99.wp_qss' doesn't exist]
SELECT * FROM wp_qss WHERE blog_id = '1' AND url_hash = 'edfbe1afcf9246bb0d40eb4d8027d90f';

Sekolah dengan Internet

PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Sekolah dengan Internet

Kalau melihat meringis, menangis, tertawa anak-anak sekolah yang lulus atau tidak lulus beberapa waktu lalu baik di televisi atau di sekitar kita. Nampak bahwa mana yang siap atau belum siap menghadapinya membuat saya kadang tertegun. Ditambah lagi kalo melihat beberapa sekolah negeri di Semarang maupun Jakarta, kenapa sering anak didik sudah pulang lebih awal atau tidak ada pengajar disana. Kenapa tidak berpikir daripada susah memantau guru yang hadir atau tidak di sekolah dengan membuat hotspot hotel atau sekolah yang terkoneksi dengan ruang kelas. Sehingga orang tua murid atau kepala sekolah bisa ikut membantu terselenggaranya sistem belajar belajar.

Kadang ide yang kita telorkan malah menjadi kita di kucilkan, saya sebutkan pantaulah ruang kelas belajar mengajar sehingga anak didik beserta guru bisa saling terpacu untuk sama2 semakin giat belajar. Tehnik RT/RW net bisa digunakan disini apalagi teknologi broadband sekarang semakin baik. Anak didikpun kita ajak berinteraksi dengan dunia maya, karena tidak semua sekolah menyediakan akses internet dan tidak semua wilayah tersedia aksesnya.

Contoh saya ingin menyebarkan koneksi jaringan di sekolah a ke sekolah b yang jauh karena kurangnya koneksi kabel di wilayah b maka kita bisa gunakan tehnik pairing data menggunakan Antena Sectoral karena kemampuannya hingga 9Km dan menembus batas. Alhasil sekolah b tadi mendapatkan fasilitas yang sama, untuk apa saling menutup kemudahan akses jika tujuannya adalah satu yaitu mencerdaskan kehidupan anak bangsa ini.

Kemudian jika ingin menjadikan hostspot untuk bisa digunakan antar kelas tanpa harus ribet menggunakan kabel yang terhitung mahal perawatannya sekolah b tinggal memasangkan Antena Omni maka saran saya tadi agar kepala sekolah dapat memantau gurunya yang di kelas mengajar atau tidak bisa terealisasi. Tidak ada alasan kalo guru tidak hadir karena mengajar di sekolah swasta misal atau sedang mengajar kursus waduh…. bapak ibu uang akan selalu kurang jika kita melulu merasa kurang tapi memberikan ilmu secara ikhlas adalah sangat mulia lebih baik dari uang luaran. Gimana yuk kita sekolah dengan internet aja deh daripada sekolah formal 😀

4 Comments

Add a Comment
  1. Sayang sekali penyedia jasa internet negeri ini juga nggak sehebat iklannya 😀

  2. Saya sangat sepakat 🙂

  3. @angelndutz: iya sih non harus pandai pandai memilih pun paketnya yang hardcore deh dijamin kenceng
    @Adi: tentu punya ide yang lebih cemerlang

  4. bagus, emang harusnya sekolaan kaya gitu tu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com