PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Pulau Ayer kepulauan seribu

Dermaga 16Perjalanan menuju ayer akhirnya selesai sudah, padahal saya kira sekitar 3-4 hari ternyata cuma 2 hari. bukan masalah besar, perjalanan ini menyisakan satu kenangan tambahan bagi saya dimana ada banyak hal yang mungkin kurang lengkap tanpa saya sadari.

Pulau Ayer terletak di wilayah besar kepulauan seribu, kalo aku tidak salah berarti di daerah selat sunda. Kami mulai perjalanan dari mampang dan tiba di dermaga 16 ancol. Malas cerita detail perjalanan di jakarta karena memang kalian pasti bisa menebak, macet dan panasnya kota ini. Berangkat menggunakan speedboat sekitar 30 menit dari dermaga 16, tiba di ayer saya langsung mengabadikan pulau tersebut.

Pulau Ayer memliki luas cukup kecil menurut saya, karena ketika saya mencoba jalan kaki menyisiri tepi pulau dapat saya lakukan kurang dari 30 menit dengan nafas terengah-engah. Ada fasilitas cottage, karaoke, kolam renang, permainan air, musholla dan tempat olahraga seperti voly pantai maupun basket.

NOKIA MAPS 2.0 or Google Maps node navigation

Latitude: S 6.0042
Longitude: E 106.7823
Accuracy: 175m
Altitude: 22m
Alt. Acc: 25m

Kegiatan ayer begitu melelahkan bagi orang seperti saya yang sangat jarang berolahraga, hampir saja saya terjatuh berulang kali saat mengikuti futsal versi pasir, sistem gugur juga diterapkan pada gebuk bantal di kolam renang menggantikan tarik tambang air ternyata sangat berbahaya terhadap keselamatan team yang bertanding. Volley pantai kami mengalami kekalahan karena tidak diberi kesempatan untuk beristirahat, tak juga menang dalam lomba kesot gurun pasir namun keceriaan mereka membuat saya tersenyum bahkan tertawa.

Sudahlah, saya tidak mau terlalu detail terhadap kegiatan yang sudah berlalu. Jika kalian ingin melihat beberapa update telah saya masukkan pada OVi pututik dan mungkin akan saya masukkan juga di friendster pututik. No Doorprize for me 🙁

7 Comments

Add a Comment
  1. Sangat memerlukan promosi wisata
    Sangat menarik untuk di kunjungi.

  2. Kalo naik busway, adem dan bebas hambatan mas hehe…..
    Aku sendiri gak pernah menginjakan kaki disana hiksss….

  3. #vinceroy: Saya rasa kebersihan yang kurang
    #Rita: busway hehehehe, sekarang AC nya nggak dingin

  4. Aku belum pernah ke sana, tapi kayaknya koq menarik banget ya?

  5. wew…mengagumkan… klu ajakin zoa dunk om.. ;)hehehehew….pakabar nech??

  6. wahh cool yaa. ada pisang dinaiki orang

  7. Maaf, saya ralat, Pulau Ayer itu berada di teluk Jakarta, bukan di Selat Sunda. Perjalanan memakai ferry hanya 15-30 menit, merupakan salah satu wisata bahari yang perlu dikunjungi karena keindahannya dantentu karena jaraknya yang tidak terlalu jauh. Thx.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com