Piknik Ke Bandara Soetta

Piknik ke Bandara Soekarno Hatta

Ngajak jalan paling asyik adalah ke tempat yang mereka sangat ingin tahu. Kali ini target hiburan kita adalah Bandara Internasional Soekarno Hatta, karena selama ini kak aryaputra dan aira hanya tahu bandara latih TNI AU di sebelah rumah. Pesawat di bandara latih pondok cabe berukuran kecil dan kita tidak bisa melihat variasi aktifitas selain latihan militer. Piknik irit ala pututik buat anak-anak…..

Piknik Ke Bandara Soetta

Berangkat piknik dari rumah sekitar pukul 7, menggunakan bus DAMRI sepanjang jalan Aira bernyanyi dengan semangat menceritakan apapun yang dilihat. Menanyakan ini kenapa begini kenapa begitu, sampai orang yang di dalam bus gemes melihatnya. Oya, jalan-jalan kali di temenin mbah putri dari solo, uti tampak senang sekali memperhatikan polah tingkah aira.

Sementara kak arya sibuk dengan tabletnya sepanjang jalan dan kadang-kadang mengganggu adiknya yang centil karena ceriwis. Sampai di bandara, saya memilih di domestik menghindari hal-hal misal di usir sama bule hehhehehehehe. Baru turun saja arya langsung tertegun dengan luasnya tempat parkir dan bangunan bandara. Uti senyum-senyum memperhatikan kedua anak ini, sambil kadang dengan penuh khawatir memanggil mereka yang berlari sana sini.

Namanya juga uti, beliau heboh waktu aira dengan gaya tomboynya naik ke pagar pembatas, langsung nggak boleh karena takut terjatuh. Naik ke ruang pengantar di lantai 2, kegembiraan dan keceriaan tampak sangat terpancar dari wajah lugu mereka. Menanyakan brand pesawat lion, garuda indonesia, batavia, sriwijaya, air asia dan lain sebagainya yang lewat. Ketika ada pesawat yang sedikit mendekat, aira sedikit panik, dengan penuh sayang uti merangkulnya.

Beli donat dan minum, kemudian menyantap dengan acara bermain di sepanjang ruang tunggu. Aira mengomentari orang-orang yang tidur-tiduran dan jorok membuang puntung rokok maupun bungkus makanan. Arya beraksi kesana kemari bergelantungan dan berlari-lari. Tertegun mereka ketika ada mobil pengantar barang yang gerobaknya seperti gerbong penuh dengan macam-macam tas maupun kardus.

Sebelum pulang sempet narsis di trolly bandara soetta, alhamdulillah semua senang. Meskipun terus terang panas menyengat membuatku bentol-bentol merah alergi. 3 jam berlalu, kita pulang menggunakan damri, kali ini karena mungkin mereka lelah akhirnya terlelap sampai lebak bulus. Di rumah dengan penuh gaya khas mereka menceritakan semua ke mama tutik. They get what they need, happiness.

One thought on “Piknik ke Bandara Soekarno Hatta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *