N90 – N91 – N70

Nokia N-Series merupakan HP Multimedia Nokia dengan penyimpanan data terbesar saat tulisan ini saya buat, terdiri dari 3 bagian terkini yaitu N90, N91 dan N70. Mungkin kelanjutannya seri N ini lebih dominan sebagai brand new name dari nokia setelah bermunculan kelas high end 9500, 9300, 8800, 6681, 6680, 6270 dan lain sebagainya. Seri N ini menitik beratkan pada kualitas gambar diatas 2 megapixel, banyaknya storage dalam ukuran giga dan kualitas transfer data yang lebih cepat. Bisa anda bayangkan begitu cepatnya teknologi handphone dan perangkat pendukungnya berkembang dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun.
Untuk keterangan lebih lanjut anda bisa kesini dan mendapatkan betapa beratnya loading page situs tersebut karena ingin menceritakan bagaimana canggihnya sistem yang digunakan N Series untuk periode saat ini. Multimedia dalam genggaman, sepertinya hal inilah target ke depan Nokia dalam merengkuh customer lebih jauh untuk mendekati segala keunggulan produknya. Boleh dibilang resiko data sangat besar ditanggung oleh pengguna dalam hal ini customer Nokia itu sendiri, jika terjadi overload data kemungkinan besar data tidak dapat di backup secara baik.
Jika anda beminat memiliki salah satu darinya, selalu backup data, jangan terlalu banyak install software tambahan dan kurangi data yang tidak perlu.