PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Manfaatkan Waktu Luangmu Sebelum Sempit

putut dan tutikWaktu bergulir begitu cepat bagaikan detik meninggalkan menit maupun jam, sebagaimana cahaya yang mendahului suara maupun angin yang berlalu. Ramadhan 1434H telah berlalu menyisakan sematan waktu untuk kelahiran anak ketiga kami Abiyu Dzaki Alfarizi.

Ada hal yang begitu sangat kami rasakan yaitu masalah waktu itu tadi, cepat dan rasanya kurang :D. Baik saya maupun istri memiliki ungkapan yang hampir selalu senada, kok cepet banget ya waktu itu pergi sedang kita masih di posisi ini, sambil tangan kami menunjukkan satu ukuran garis panjang antara 2 tangan.

Ukuran itu diambil dari jarak kelahiran anak yaitu 7, 2 dan 0, dimana anak tertua kami Arya berjarak 7 tahun dengan anak kedua yaitu Aira dan sicantik sejarak 2 tahun dengan abiyu adiknya. Disaat inilah baru kami sadari begitu berharganya waktu luang kami sebelumnya, saat semua dimulai dari bangun pagi dengan sapaan-sapaan anak2.

Lha, sekarang bedanya apa mbah? Wong ya sama saja tho mbah anaknya tetap disapa kalo pagi dan sempat bercanda dengan mereka tentunya. Waktu yang mana sih kok sempit mbah?

Nah ini kalo masih muda dan sukanya cepat mengambil kesimpulan alias mbacanya belum kelar udah protes duluan hehehehe. Nih, pagi ngaterin mas arya berangkat sekolah biasanya kita sempetin mbahas pelajaran sebelum berangkat. Sekarang harus mandiin si abiyu karena mamatutik belum bisa akibat operasi cessar yang di lalui. Padahal sebelum mandiin si abiyu, pututik harus nyuci dulu segala pakaian anak maupun emaknya, sehubungan dengan mesin cucinya masih di toko alias dari dulu paling nggak berasa bersih kalo pake mesin cuci. Belum lagi nyiapin makan atau minumnya si cantik aira yang manja nan mempesona itu, harus sabar karena selalu bilang “maunya sama mama aja”.

Itu baru rentetan pagi dirumah berlanjut ke kantor nggak usah dibahas karena emang nggak mau bahas dah 😀 namanya kuli ya nurut perintah atasan. Sore baru sampai rumah pukul 20.30 bisa dikatakan setiap hari begitu, ngecek pekerjaan sekolah, bermain dengan aira dan segera menangai si abiyu sampai ia lelap dalam tidur. Biasanya tiap malam paling tidak satu cerita tercipta buat anak2, nah sekarang gimana mau cerita saat ada orderan token mendesak atau support hosting harus sendiri dilayani padahal biasanya di bantu mamatutik.

Inilah salah satu waktu sempit yang kami rasakan, 2 tahun kemarin kami bisa bilang agak sedikit santai karena menggunakan mesin cuci, pembantu, tempat kerja dekat dan yang kecil baru satu. Bagi kalian jangan lupa untuk menggunakan waktu sebaik mungkin, belajar untuk lebih baik dan fokus penuh dengan perhitungan yang baik, satu detik saja tidak akan kembali ketika kita tinggalkan.

5 Comments

Add a Comment
  1. Bismillah, insyaallah Mbak…
    Akan lebih baik dalam menggunakan waktu apalagi sekarang waktu berjalan sangat cepat 🙂

    1. Waktu sebenarnya berjalan normal seperti biasanya, tapi kitanya yang lambat atau tidak memanfaatkan waktu dengan baik.

  2. Berbahagialah mereka yang bisa mengatur dan memanfaatkan waktu dengan sebaik dan sebijaksana mungkin, meski terkesan sepele, namun mengatur dan memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat tak semudah yang dibayangkan..

  3. biasanya kita merasakan waktu itu cepat berlalu di saat perpisahan..

  4. Waktu tidak akan berulang kembali dan akan terus berjalan maju. Sangat bijak sekli kalau kita memanfaatkan setiap detik, menit, jamnya untuk hal2 yang lebih bermakna dan positif ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com