dunia baru kami

Dunia Baru Kami

anak kedua pututikCukup lama tidak melakukan update, sebagaimana pertanyaan Fonega di komentar ini akhirnya dengan penuh perjuangan ingin mengetik lagi di blog ini. Ada apa sih kok lama nggak update? Yah, salah satunya adalah jenuh atau lebih tepatnya belum memiliki pesan yang ingin disampaikan. Yang kedua karena kesibukan dunia nyata menyita waktu lebih banyak dari pada sebelumnya. Mau tau apa saja kegiatan saya selama 3 bulan terakhir?

1. Membangun Layanan Hosting Putut.Net
Layanan hosting sederhana dengan fitur yang extra large, tujuan utama membangun hosting ini untuk membantu para blogger yang ingin memiliki fasilitas hosting sendiri atau baru belajar memiliki hosting dengan cpanel. Tidak mahal sama sekali, karena dengan hanya Rp. 125000 kami sudah sediakan hosting 100Mb dengan domain gratis sesuka anda. Back to topic, membangun hosting ini butuh waktu 1 bulan karena banyak pertimbangan untung rugi kami memberikan gratis domain dan proses penyesuaian fasilitas yang kami tawarkan.

2. Lahirnya anak kedua kami
Anak perempuan kami yang lahir 16 maret 2011 cukup mungil sekali, karena dalam kandungan baru 8 bulan. Proses kelahiran sesario menyebabkan mamatutik terbaring dan sulit beraktifitas, tentu saya sebagai suami harus menggantikan posisi ibu untuk sementara waktu. Inilah Dunia Baru Kami memberi satu kebahagian tak terhingga, di balik kecemasan saya menanti proses kelahiran, dari mulai pukul 00.05 saat pecah ketuban, naik motor keluar komplek (serem juga kalo lahir dijalan) hingga kelahiran di RS. Buah Hati 03.30 kalo tidak salah, hehehehe maklum lupa.

3. Membangun Perusahaan Baru
Jika ada yang tahu, selama ini saya konsentrasi di bidang jual beli pulsa multi operator disamping bekerja di salah satu perusahaan jasa telekomunikasi. Nah untuk menambah wawasan baru, semangat dari hadirnya anak kedua kami, saya menyetujui ajakan beberapa pemegang saham untuk ikut bergabung dalam membangun satu perusahaan baru dibidang jasa perbaikan mobile phone. Waktu jelas banyak tersita, pagi kerja ke kantor seperti biasanya, petang ngurusin transaksi pulsa dan malam hingga pagi membaur dengan rekan-rekan di kantor baru.

4. Layanan Token PLN Pra Bayar
Ini juga salah satu bentuk usaha saya yang baru, dimana layanan pengisian pulsa listrik prabayar ini door to door di seputaran kompleks Pamulang. Siapa yang request dengan syarat dan ketentuan baik sms maupun call langsung saya datangi untuk dibantu pengisiannya. Karena ada yang kesulitan memasukkan kode angka pulsa ke MCB, atau kadang mereka tidak begitu mengerti dengan ID pelanggan. Jika ke ATM ada tambahan administrasi sebesar 2500 dengan layanan Pututik tidak ada sama sekali.

5. Tanpa Staff
Nah ini juga sangat menyita waktu, dirumah meskipun libur saya harus extra mensupport kebutuhan kantor utama akibat resignnya staff saya. Alhasil kebutuhan hardware yang selama ini sudah saya handle sendiri bertambah ke software, perusahaan pun belum ada kejelasan arah dan tujuannya. Remote sana remote sini hampir berlangsung tiap hari, kurang perhatiannya client terhadap konten bervirus menyebabkan saya kerja extra. Oleh karena itu saya ingin resign dari perusahaan tersebut, anyone wat hire me? hehehehhe

85 thoughts on “Dunia Baru Kami

  1. Wah banyak sekali usahanya ya, semoga sukses..

    Btw nama anaknya siapa Pak, pasti sekarang sudah lincah ya… 🙂

    pututik: namanya aira oom

  2. ini dia nii yg disebut carilah duniamu seolah kau mati esok dan carilah akheratmu seolah kau akan hidup selamanya.. atau.. kebalik iia??!?!? hhmm.. yg mana sii yg bener?!?!? oalahh.. sukses terus lah kang bua tsegala jenis bisnis dan hidup barunya 🙂

    pututik: terimakasih doannya

  3. kunjungan perdana, itulah enaknya bisnis ol, tidak ada staff jadi bisa irit biaya mas.

    semoga sukses buat PUTUT.NET :D. saya lihat paketnya menarik.

    pututik: saya gratiskan domainnya deh 🙂 atau mau gratis hostingnya?

  4. Untuk yang nomer 1, mungkin saya akan mencobanya mas, mingsih pengin ternak satu lagi khusus untuk nyang English domain. ( Ini DUWARIUS MAS), mohon saya disms ke nol lapan tiga, duwa duwa sembilan, lima nol nol sembilan.
    Untuk nomer 2, selamat ya mas, semoga adik besok lekas menjadi besar dan pinter kayak bapaknya. 😀

    pututik: terimakasih doannya pakde, hostingnya saya mau kasih free berminat?

  5. walah banyak banget bisnis nya mas 🙁
    pantes aja sampe segitu repotnya.. tapi sesuai sama pemasukannya kan mas :p

    pututik: masih besar pasak daripada tiang, berusaha lebih baik lagi

  6. Eh, baru berkunjung ternyata udah banyak cerita aja selepas hiatus, hehehe..

    Selamat ya mas, mudah2an usahanya terus lancar dan anaknya selalu sehat 🙂

    pututik: terimakasih atas doanya

  7. Meninggalkan dunia online memang berat, sekalipun dunia nyata menuntut lebih dengan segala kebutuhan tapi kita masih mengingat sebuah mesin yang pernah mengenalkan nama kita. Welcome back…. 😀

    pututik: saya jadi kaget menerimanya 🙂

  8. Salam kenal,

    Saya dapat blog ini dari TwoBeers Project.Wah Tenyata orang Indonesia to authornya. Ck.ck.ck Hebat …saya suka template shiword-nya keren. tapi saya bingung mau custom warna font di komentar dari putih menjadi hitam, slxa background komentar baik author maupun quest sudah diganti warna putih makanya hurufnya gak kelihatan kalo ada yang comment. saya coba pakai custom color tapi gak bisa,,apa ada cara yang lain..

    Bantuanya sangatlah berarti,

    Salam hangat

    1. Mas Handry, saya bukan author. tapi coba saya bantu, melalui custom color di theme option harusnya bisa untuk merubah tulisan, hanya jika untuk merubah warna background ada di css filenya dan perlu menambah custom lagi. slamat mencoba

  9. Mas…aku mau naya neh…themes kita sama,gmn caranya membuat tampilan themes sperti pnya mas pututik…?
    soalnya kl di blog saya di buka postingnya …sedebarnya tertutup.!aku mau sperti blog mas ini …gmn caranye…?di tunggu jawabannye…?

    1. Pada bagian Quickbar, tidak ada yang saya centang hal ini karena saya tidak ingin membingungkan user. Yang kedua matikan fitur animation di java script agar jika kita menggunakan jquery atau java script lainnya tidak terjadi bentrok. kemudian di bagian other, saya membunuh fitur custom comment dengan begitu kita biarkan semua tampil dalam satu halaman tanpa membuat confused.

  10. Pertama, selamat dulu ya mas atas kelahiran buah hatinya 🙂
    Jadi itu dikerjain semua ya? Wih, hebat si mas.
    Selamat juga ya buat usaha barunya, sukses terusss 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *