PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Cerita ke Singapura

Sebagaimana janji saya sebelumnya ketika kembali dari singapura untuk menceritakan kisah perjalanan ke Singapore, silahkan anda simak cerita saya yang akan bersambung cukup panjang mengenai negeri kecil bersimbol merlion ini.

Hang Nadim BatamRute perjalanan saya adalah melalui Jakarta – Batam – Singapura – Batam – Jakarta, meskipun kurang praktis namun lebih murah biaya fiscal dan taxnya. Saya berangkat dari rumah di bilangan Duren Tiga Jakarta selatan sekitar pukul 06.15 dan sampai dibandara internasional sukarno-hatta pukul 08.30. Karena cukup lengang saat itu boarding pas amat sangat cepat, tidak seperti biasanya harus mengantri terlalu lama.

Saya menggunakan pesawat Sriwijaya tujuan Batam, kalo boleh jujur pesawat ini salah satu yang unik dari penerbangan Indonesia. Mereka melayani penjualan aksesoris atau parfum dalam pesawat dengan harga yang sangat murah. Para pramugari cantik itu menawarkan dengan gemulai kepada seluruh penumpang yang dianggap potensial kecuali saya : . Saya sendiri cenderung membayangkan bagaimana nanti setelah sampai batam karena ini kali pertama kunjungan kesana dan harus transit menggunakan ferry.

Sekali lagi saya merasa takjub dengan keindahan alam indonesia sebagaimana perjalanan saya sebelumnya ketika ke yogyakarta, surabaya, bali, makasar, manado dan gorontalo. Dari atas langit saya melihat begitu alam sumatra hijau dengan ukiran bukit yang begitu indah menyejukkan. Alloh SWT begitu baik terhadap bangsa ini, hingga kekayaan ini disia-siakan bahkan dibayar murah ke negara lain.

Batam Fast Ferry BatamTiba di pulau Batam pukul 11.40, rencana mampir ke salah satu care centre disana saya urungkan karena saya harus tiba di Singapura sore hari supaya tidak bingung terhadap cahaya malam. Turun dari pesawat berkenalan dengan seseorang yang juga bareng ke Batam Center yaitu pelabuhan ferry yang akan saya naiki. Dengan modal perjalanan Taksi tanpa argo dari bandara Hang Nadim ke Batam Center senilai Rp. 60.000, syukurlah sang sopir kooperatif memberikan informasi detail bagaimana detail prosedur yang akan saya jalani nanti di pelabuhan Batam Centre tersebut. Cuma lupa nama pak sopir tersebut, terimakasih lho pak atas panduannya jadi nggak bosen selama perjalanan.

Tiba di Batam Center menuju ke tiket dan menanyakan yang saat itu langsung berangkat, sayang disana ada larangan photo dalam loket hingga naik ke ferry. BatamFast adalah pilihan saya, menurut informasi dari teman ferry yang satu ini lumayan nyaman. Saya langsung pesan tiket pergi-pulang yang harganya terpaut sekitar 7$ lebih murah. Tax pelabuhan sebesar 18$ dan fiscal sebesar Rp. 500.000 harus saya bayarkan, sebenarnya uang ini dikemanakan itu yang ada dalam benak saya. Selama dalam perjalanan menggunakan ferry saya menulis perjalanan dalam notes sambil sesekali melihat kapal-kapal besar mengangkut barang export, tanker mengirimkan minyak indonesia ke singapura dan kapal pasir yang ditutupi tanaman dari indonesia yang juga terlihat dengan mata kepala saya sendiri ke singapura. Ternyata penjualan ini nyata, wahai pemerintah apakah kamu mau mendustai saya, mafia ini telah mengubah garis batas singapura lebih luas. Ferry melalui Marina Bay yang terkenal dengan Singapore Flyer dan Merlion. Tampak mereka melakukan pengeringan pantai dan membangun infrastruktur bangunan baru sepanjang pantai tersebut. Sumitomo Group terlihat sebagai penyedia alat berat disana.

berlanjut ya…

5 Comments

Add a Comment
  1. indonesia memang indah, tapi yang ngurus tidak indah blasssss.

  2. Sedih, kalo melihat pasir-pasir yg dibawa ke Singapore. Apa pemerintah sengaja menutup mata??

  3. salam kenal…..
    bang mw yang lebih indah ‘n lbh menarik lg jalan2 aja ke samarida ada sungai mahakam elok nan indah…… tapi sayng airx skrng uda berubah wrn hi…hiii. akibat ulah tangan jahil. tp tenang samarinda msh punya pantai mampang… cantik lo.

  4. pengen jalan2 ke singapura..kpn ya??….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com