Brute Force Attack Password WordPress

brute force password wordpressBrute Force Attack Password WordPress: Perilaku orang-orang yang ingin mengusili website dengan basis wordpress hingga saat ini tidak pernah berhenti. Hal ini karena sampai detik ini wordpress merupakan cms yang paling digemari dan makin banyak developer yang membuat template cantik untuknya. Mereka para pengusil ingin masuk melalui berbagai macam cara dan berbagai macam tehnik. Terkenal saat ini banyak sekali bot atau software robot pintar yang berusaha masuk ke sistem blog bermesin wordpress.

Hal ini terungkap dengan makin besarnya upaya paksa masuk kesitus-situs kami yang berbasis wordpress, dengan mencoba berbagai macam password dan username. Tehnik ini lebih dikenal dengan Brute Force Attack Password, tidak banyak yang tahu atau peduli dengan hal ini. Karena sebenarnya media cms ini hanya gerbang kedua setelah control panel hosting yang mereka gunakan. Namun jangan salah, bahwa gerbang kedua ini juga bisa menjadi bumerang buat para admin.

Jika sang penyerang telah mendapatkan password wordpress maka akan dijadikan bekal untuk menembus beberapa akun. Misalnya saja, sang hacker telah berhasil masuk ke akun master dimana biasanya terdapat akun email untuk reset password. Mereka tinggal menyimpan password dan alamat email tadi untuk segera meretas berbagai macam akun social media termasuk akun pembayaran semacam paypal dengan hal yang sama. Karena sebagai sebagaimana pada umumnya banyak user yang membuat 1 password untuk berbagai macam akun. Dan ini sangat berbahaya…..!!!

Bagaimana mengamankan Blog WordPress Anda dari serangan Brute Force Attack Password WordPress? Jawaban kami sebenarnya adalah klasik, yaitu rutin mengganti password, jangan menggunakan user admin, hindari menyimpan password di browser, gunakan password login limiter dan update selalu cms yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *