PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Brambang Asem vs Rujak Kangkung

Brambangasem makanan daerah jawa tengah terutama solo yang sudah ada sejak saya belum lahir. Mungkin sejak jaman perjuangan, karena hanya terdiri dari kangkung dan sambal trasi yang agak encer. Paling enak jika dimakan hangat dengan lawan tempe goreng tepung dan teh ginastel (legi panas kentel).

Nah pagi ini saya lihat di RCTI di daerah cianjur mulai merebak makanan sejenis sama persis dengan nama Rujak Kangkung. Sama sekali tidak ada yang beda dari segi makanan. Yang berbeda bagaimana ikon, penyajian dan promo yang dilakukan sang penjual. Ia bisa memperoleh 5-10 juta dengan 10 cabang tiap bulannya. Sungguh menjanjikan bukan.

Sayang sekali warga solo belum menyajikan dengan sistem semi, masih dikalangan ibu-ibu atau simbah di emper rumah dengan harga sodara Rp. 500 saja. Jadi pengen makan nih, sayang kalo di padang banyak menu nasi padang.

5 Comments

Add a Comment
  1. O…sampeyan org jawa tengah tho?
    Sama, sy jg, anak lereng gunung ungaran
    emang sangat di sayangkan ya….jika kita nggak kreatif, peluang enggan mampir jika kita nggak kreatif

  2. Saya juga orang jawa tapi tinggal di jambi, E omomng-omong Template podo…

  3. @bukan kyai: bener banget mas
    @muslihan: hehehehe template sama optimasi seo sampeyan lumayan yahut

  4. wahh.. mau dong om.. resep sambel terasi encernya .. pasti ada tips khusus tuh bikinnya 😀

  5. Kayaknya beda deh bang.. brambang asem cenderung kaya rujak manis, kalo rujak kangkung pakai petis. Mirip rujak cingur jawa timur :p

    pututik: yang kulihat hampir sama soalnya hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com