PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Berusaha Menjadi Ayah Terbaik

09032009017Jika anda adalah seorang ayah yang berada tepat disamping keturunan anda setiap waktu, mungkin ini adalah suatu keberuntungan buat anda. Karena bisa mendidiknya dengan lebih berkarakter atau memiliki satu kewibawaan tersendiri. Di saat-saat tertentu mungkin moment ini tidak anda temukan, namun tanpa anda sadari karakter anda terbentuk dalam diri anak karena perbuatan yang anda lakukan tiap waktu. Namun bagaimana jika ia tidak menemukan figur itu, maka ia labil untuk mencari di lingkungan sekitarnya.

Jika kemarin saya BW tertawa membaca artikel ‘pengalaman malam pertama’ yang berisi seorang ayah mengurus anaknya tanpa ibunya hanya untuk beberapa saat saja, tapi lupa linknya. Hal seperti ini juga membutuhkan kesiapan didik seorang ayah ataupun ibu jika suatu saat menjadi ‘single parent’ bukan tak mungkin hal itu terjadi. Mungkin jika anda mengikuti kisah hidup keluarga kami akan menemukan hal yang hanya dilakukan beberapa orang di Indonesia yaitu membina rumah tangga dengan cara long distance semenjak kami menikah untuk pertama kalinya.

Dalam islam anak adalah anugrah, rahmat, amanah dan terdapat fitnah. Ia adalah penerus generasi yang dapat mencerminkan sukses atau tidaknya sebuah keluarga di hadirat Alloh Yang Maha Berkehendak. Pernikahan adalah amanah terberat dalam membinanya, godaan datang silih berganti dari sisi kebaikan maupun fitnah seytan. Fitrah anak sebelum masa sapihnya adalah suci dan ilmu aqidah adalah jalan terbaik ditanamkan sejak masa tersebut. Jangan sia-siakan masa itu untuk anda perdengarkan lagu-lagu syahwati, gosip berakibat bebalnya otak, film pengeras nurani, sinetron perburuk akhlak dan obrolan mubazir pembual kesantunan. Apakah anda pernah terpikir untuk berdakwah kepada anak sejak dalam kandungan?

Note: Artikel ini unpublish sejak 13 april 2009

4 Comments

Add a Comment
  1. hihihihihi… saya harus berusaha jadi ayah untuk beberapa tahun ke depan 🙂

    BTW, sejak tahun 2009 artikel ini di draft, luar biasa mas. 😀

    1. Farizalfa jika kelak menjadi seorang aya semoga tidak terlalu jauh ketika anak masih kecil, artikel memang saya simpan dalam draft karena awalnya malu untuk di publish 😳

  2. Nulisnya tahun 2009, kenapa baru publish 2012, gan? 🙂

    1. artikel memang saya simpan dalam draft karena awalnya malu untuk di publish 😳 dan sejak dari draft tidak satupun teredit alias langsung publish

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com