PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Begini toh Gunung Bromo

Informasi mengenai Gunung Bromo yang begitu indah sudah kita cermati sejak lama, keinginan kesana kala itu belum juga kesampaian. Padahal yang namanya ke Surabaya atau Malang sudah sangat sering, itu mah deket banget tinggal beberapa jam aja lewat jalur darat. Kalau ke Bromo ada yang naik helikopter aku mau banget deh.

travelling 1 malam di gunung bromo
Karena jadwal cukup padat coba saya paksain gimana caranya bisa ke Gunung Bromo, kebetulan teman-teman di surabaya memberi informasi akan ke sana, Alhamdulillah kesempatan yang tidak akan dilewatkan pokoknya langsung berangkat. Yup, dari hotel langsung menuju arah malang, sewa mobil dan langsung meluncur ke tkp. Waktu tempuh dari surabaya ke bromo tidak begitu saya perhatikan, karena merinding waktu melewati jalan tanjakan penuh dengan pepohonan mana sepi.

Sopir sempat bilang, “Pak, nanti di atas sangat dingin lho, kalau bisa siapin kaos kaki, tutup kepala, tutup leher dan jaket tambahan”. Sedikit manyun, kenapa nggak bilang waktu tadi di hotel, hadeuh, karena perlengkapan yang dibawa ya yang nempel di badan aja, nggak bawa macem-macem. Tapi sudah lah, ia berkelakar diatas juga ada yang jual dengan harga relatif mahal.

Sempat tertidur beberapa saat, eh tahu-tahu sudah sampai, saya kira seperti di merapi, dieng atau gunung lawu ada pemberhentian khusus untuk para pendaki. Sebelum turun cek handphone dan ujian pertama yang terlihat di bar baterai adalah tinggal 2 🙁 acara narsis bakalan nggak sempurna deh.

Pintu mobil di buka dan beeuhhhhhh itu angin semribit trus dingin banget, tapi karena udah niat pokoknya keluar dengan segala kekuatan yang ada. Bulu kuduk berdiri merinding setiap angin berhembus, sebagaimana cerita orang, disini angin sangat kencang dan cenderung basah. Setelah ngobrol dengan warga sekitar kita sepakat untuk naik jeep dengan harga 400rb, aku juga kurang paham dengan bahasa indonesia mereka karena cenderung lekat dengan bahasa tengernya. Pokoknya malam itu dianterin keatas, trus nanti paginya di anterin ke pasir berbisik dan hamparan rumput nan indah.

Bromo begitu indah, benar-benar cantik sekali, teman-teman yang suka travelling ke luar negeri rasanya kok ya kebangeten kalo belum ke tempat ini. Menanti matahari terbit kita sholat subuh seadanya di tempat terbuka, deg-degan karena angin yang kencang menerpa saat berdiri dan rukuk membuat saya sedikit bergoyang. Ketika matahari bersinar malu, hamparan awan serta kabut seperti lukisan alam memaparkan “ini lho aku sekarang, belum tentu bisa kau liat nanti”. Sedih banget karena ni handphone sekarat waktu coba ambil object malah ngeblur dan buram. Sebagai ancang-ancang kumatikan biar nanti di bawah bisa record sesaat perlu.

Di pasir berbisik saya kira ada suara-suara mistis 🙂 ternyata ya memang suara angin kalau terkena tebing dengan hamparan pasir luas menjadikan suara seperti orang setengah bersiul. Diceritakan kalau hujan tiba dengan lebat wilayah tersebut akan banjir hingga semuanya tak terlihat. Serem juga, buru-buru deh pindah, sopir jeepnya menanyakan mau kemana, kita bilang ke sevana / sabana / hamparan rumput hijau.

Subhanalloh, ketika tiba di tempat tersebut, decak kagum saya akan lukisan alam ini. Ada yang sedang ambil photo pre wedding, ada juga gadis-gadis cantik yang sedang photo bareng teman-teman mereka. Sedangkan saya baru beberapa jepret, batre off, inilah yang menyebalkan kalo pergi piknik tanpa persiapan. Asli, gemes banget pengen banting ni handphone.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum wisata ke Gunung Bromo.
1. Siapkan Uang pecahan 5000 dan 10000, atau bawa uang cash minimal 1 juta. Karena nggak ada ATM disana dan kencing aja 10000, mie cup juga 10000
2. Siapkan jacket tebal, penutup kepala, sarung tangan, sarung kalo perlu dan syal buat leher atau mulut. Berhubung suhu dingin nan basah, serta siap-siap kelilipan pasir kalo angin kencang.
3. Stamina harus fit, jangan coba-coba berangkat kesana kalau sakit.
4. Charge full dah itu kamera atau handphone, bawa powerbank sekalian, biar nggak nyesel.

Semoga next time bisa kesana lagi dengan persiapan yang lebih matang. happy travelling…!

2 Comments

Add a Comment
  1. Belum pernah ke Bromo kakaaak… uhu…

    1. ayo nikmati indahnya alam indonesia, jengjeng jalan bareng 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com