PUTUTIK NETWORK

Blogging, Travelling, SEO and Monetizing

Agustus Penuh Kegiatan

Aku hampir mengalami down ketika mendapat berbagai tambahan pekerjaan dari atasan, komplain daerah yang butuh support, rekruitment dan acara 17 agustusan di kampung. Hampir tiap hari sejak akhir juli hingga sekarang di akhir agustus ini bertubi-tubi harus kuhandle. Sebagai warga kampung tentu harus ikut memeriahkan acara 17 agustusan, baik sebagai panitia maupun team pencari hadiah untuk anak-anak lomba. Hasil yang kuperoleh adalah kesenangan disaat penat melanda, acara pukul air benar-benar membuatku tertawa terpingkal-pingkal.

Ceritanya, acara biasa aja yaitu semua anak ditutup rapat-rapat matanya untuk memukul sebungkus plastik air yang digantung. Semua anak diberikan tangkai daun pisang sebagai pemukul, awalnya mereka diputar agar pusing. Kemudian berjalanlah sesuai arahan panitia untuk memukul bungkusan tadi, ada 5 anak dengan postur tubuh yang berbeda. Gemuk, kurus, tinggi dan pendek 2 orang, karena arahannya dibuat kacau mereka ada yang salah pukul atau memukul rekannya sendiri. Hmm, pokoknya itu hiburan yang sangat membuat aku gembira. Bagaimana dengan arya? Karena usianya masih 2th 10 bulan belum ada lomba untuknya ditempatku. Akhirnya kami ikutkan saja sebagai pupuk bawang, dengan semangat ia memasukkan pensil kebotol meskipun hasilnya nggak ngaruh 🙂
Ada sih gambar mereka, tapi larena komitment kami untuk tidak menampilkan gambar hidup utuh sudah bulat.

Dikantor aku telah membuat persiapan matang, yang aku simpan di flashdik untuk aku demokan ke atasan mengenai program kerja yang akan datang. Tapi sayang beribu sayang, FD 1G itu hilang disolo dan aku tidak backup dikomputer. Ini adalah hal lain yang sama sebenarnya, seperti saat aku kehilangan data di external hardisk yang tidak aku backup di desktop. Aku kerjakan siang malam sebuah program database hp dan triknya pun hilang, mau marah sama siapa?

Rekruitment anak baru membuat aku nggak konsen, karena waktu itu masih kesal atas hilangnya flashdisk itu. Betapa banyak data kusimpan disana, termasuk berbagai macam trik yang baru saja kutemukan. Memang untuk mengingatnya tidak susah, tapi eksperimennya belum tentu sama dengan catatan yang telah dibuat. Laporan2 kantor beserta data kantorpun lenyap, untungnya di password. Tidak banyak berharap deh, buku manual service ringan untuk teknisi juga ada disana…. padahal aku mengerjakannya selama 1 bulan tidur jam 2 malam terus. Kenapa aku suka membuat diflasdisk, sebenarnya karena malas membuka kunci di PC Desktop. Kejadian pernah karena kusimpan di PC belum sempat dibackup ke FD mati lampu, waduh dasyat deh ngamuk2 aku waktu itu. Karena datanya pasti hilang, komputer itu memang dikunci sedemikian rapat agar akses hacker tidak masuk dan merusak system. Imbasnya tidak akan ada data yang bisa masuk.

Aku diminta untuk membuat system POS pengganti, aku buat secara offline aja mumet sekitar 2bln nggak ada yang kelar. Kemudian ada inspirasi dibuat online, aku kontak beberapa programmer mintanya tinggi2 banget. Tentunya mereka bersida memberi support saat terjadi masalah, padahal dikantor ada IT pikirku kenapa nggak mereka aja yang kita push. Sampe sekarang belum dapet juga, banyak sih dijakarta atau bandung tapi entah deh aku nggak kenal mereka.

Mendadak aku dimintai materi training E90 untuk teknisi, waduh kaget aku kenapa nggak dari kemarin karena aku masih mempersiapkan materi buat anak baru di bulan depan. Jika aku tega sebenarnya meninggalkan aktifitas menjawab pertanyaan tiap hari dari rekan2. Tapi mana mungkin, bukankah itu sudah menjadi kewajiban kami. Hingga tangan atau jariku sering kesakitan, tidurku hanya 4 jam dan ini sangat mengganggu kesehatan serta hubungan dengan keluarga. aku hanya butuh istirahat cukup, tapi kapan istirahat itu?

Sering aku keluar kantor untuk mencari berbagai artikel pendukung dan berkenalan dengan programmer atau bertemu dengan orang-orang kampus dengan tujuan update informasi terutama menambah wawasan dan cari kandidat baru yang bener2 bagus. Dikantor aku sering standby 12 jam hanya untuk mengetik, karena kalo dirumah pasti anakku marah. Dia akan selalu bilang: “Papa, kerjanya udah donk…. Arya mau belajar trus dicritain”. Yah, kalo orang bilang namanya juga anak2. Tapi, aku tidak ingin dia lepas dari bimbinganku. Tiap kali dia bilang: “Ya Alloh papa, Arya jatuh ni kakinya sakit, papa sih nggak mau main sama Arya”. Mungkin ada yang tidak percaya bahwa ini terlontar dari seorang batita….

Hal aneh lagi ketika beberapa kali aku ke gramedia atau gunung agung, sering sekali cewek ngajak kenalan bahkan ada yang bilang suka (waduh stress aku). Dan ada juga yang YM, serius ingin ketemuan denganku dan ada juga rekan jauh yang mengira aku masih single. Kebanyakan dari mereka bilang, tidak ingin pacaran lagi, pokonya mau nikah :). Woro-woro, saya sudah menikah dan dikaruniai keturunan. Jadi kalo nglamar saya lha kok Poligami, wong saya ini jelek kok trus masih banyak salah dan dosanya. Wis klo mau tobat, cari di pondok pesantren aja tapi yang punya pekerjaan tetap atau berpenghasilan tetap. Wis kalian bikin pusing dan bikin aku takut ke toko buku di semarang.

Ya Alloh, kuatkan iman, ketabahan dan ketakwaanku

Updated: May 24, 2018 — 7:53 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PUTUTIK NETWORK © 2013 and Hosting Murah dan Cepat by HostCepat.Com